29 Jan 2009

Pantangan Buat yang Pingin Hamil

Untuk sementara ada hal-hal menyenangkan yang harus dihindari. Ini salah satu upaya agar cepet hamil. Ya bukan berarti dengan menghindari makanan-makanan berikut trus jadi subur dan mudah hamil, tapi setidaknya memperbesar peluang untuk hamil. Namanya juga anjuran pakar dan orang berpengalaman, gak ada jeleknya kok didengar dan dilaksanakan :

1.Soft drink dan segala minuman dalam kemasan yang ditengarai mengandung bahan pengawet. Apalagi minuman bersoda seperti coca cola, fanta, dsb yang memang sangat-sangat tidak baik untuk kesehatan. Ini rasanya menjadi hal yang tidak mudah, habis sehari-hari akrab dengan minuman jenis ini. Praktis, nikmat, dan keren hehhe.. tapi sementara off dulu deh. Kalau makan diluar pesen minumnya kembali ke es jeruk atau teh hangat. Eh tapi minuh teh setelah makan juga gak bagus loh, lebih sehat memang air putih.



2. Indomie dan segala macam mie instant, serta makanan instant lainnya baik yang dalam kemasan maupun tidak. Lha trus aku makan apa dong? Bukankah tiap hari hamper semua makanan yang tersaji pasti ada unsur instannya. Bakso, sosis, nugget, jamur kemasan, bumbu instant..d..s..t.. wadoww.. Tapi yang terberat tentu menghindari mie instans. Makanan yang udah mendarah daging. Bahkan sejak bayi pun tubuhku udah kenal sama yang namanya mie instant. Paling enak tuh kalau malam-malam lapar trus bikin mie instant pake irisan sayuran hijau, tomat, cabai, pakae telur trus dimakan pakai kecap panas-panas gitu. Huuu..aku akan sangat merindukan moment itu..



3. Saus tomat warna merah juga salah satu yang harus dihindari (kalau gak bias ya kurangi deh..minimalisir banget..nget..nget.. apalagi saus tomat yang warnanya merah merona dan mereknya gak jelas yang biasa dipakai oleh penjual bakso keliling atau mie ayam. Meski menggoda mending stop dulu deh. Tapi bias gak ya..??? Harusnya ini dikuranginya juga satu paket sama baksonya dan mie ayamnya, jadi kurangi jajan ya, lebih bagus makan di rumah. Kalau pun kebelet jajan mending beli rujak cingur atau siomai aja..



4. Gorengan yang dijual dipinggir jalan terutama harus dihindari. Wehh..kalau ini sih bli yang punya aturan karena aku ini penggemar berat goreng-gorengan. Kalau udah makan gorengan seberapan banyaknya pasti habis. Belum lagi frekwensinya lumayan sering, bahkan waktu masih jadi anak kost hamper tiap hari belinya gorengannn terusss.. Hmm jadi terbayang gurihnya bakwan, tahu isi, pisang goreng, combro, tape goreng, singkong atau ubi goreng.. apalagi aku udah tahu dimana tempat beli gorengan yang enak.. Sepertinya harus harus mengeluarkan jurus rayuan jitu biar dibolehin beli gorengan lagi..




5. Sementara tidak boleh makan pisang hijau.. Hmm..gak tahu sih alasannya kenapa, tapi katanya bikin perut panas. Jadi makan pisang warna lainnya aja. Untungnya aku bukan penggemar pisang, kecuali kalau udah digoreng panas-panas..yummy..







6. Nangka.. udah jelas karena buah ini membuat perut panas. Apalagi kalau punya sakit maag..jangan dulu deh makan nangka.








7. Nanas.. paling segar kalau dibikin jus atau es nanas, siapa yang bias nolak. Tapi stop dulu makan nanas.








8. Melon adalah salah satu buah favoritku selain semangka. Tapi harus dihindari karena buah ini katanya membawa efek panas diperut. Tapi kalau dibayangkan secara logis ya, semangka dan melon itu kan tumbuh besar dan bulat sempurna gitu karena paparan bahan-bahan kimia. Mulai sejak belum jadi bunga, akhirnya jadi bunga, hingga tumbuh menjadi buah kecil sampai besar, terus saja disemprot ini itu..mungkin hal ini yang mebuat melon sebenarnya tidak sehat untuk dikonsumsi. Lho tapi kan hampi semua buah pertumbuhannya memang akrab dengan bahan-bahan kimia ya. Hmm..kira-kira buah apa ya yang masih aman ? papaya, pisang, rambutan, alpukat..apalagi ya…



9. Tape…hmm..enak nih kalau dimakan, tapi ada kandungan alcoholnya meski Cuma dikit. Tapi bukankah soda saja harus dihindari?? Sementara lupain dulu deh soal tape yang legit-legit manis itu..







10. Sambal yang pedas-pedas dikurangi dulu.. makan sambal yang manis-manis aja, yang tidak pakai cabai..









11. Informasi terbaru dari artikel yang aku baca katanya kedelai juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh mereka yang ingin punya anak. Karena kedelai mengandung genistein. Zat yang mempunyai pengaruh pada sprema. Pada cowok zat ini dianggap sebagai salah satu penyebab berkurangnya jumlah sperma, sementara pada cewek dapat mengurangi kesempatan sperma untuk menjangkau sel telur. Lebih jelasnya lagi silakan browsing sendiri ya..maaf karena gak sempat save alamat artikelnya jadi gak bias kasih link. Jadi ya kurangi dulu deh konsumsi produk kedelai seperti tahu, tempe, susu kedelai, kecap, dsb. Dan bagiku ini yang palinggg sulittt.. aku penggemar tahu dan sukkaaa banget susu kedelai. Apalagi semenjak menemukan warung vegetarian yang mak nyusss.. yam au gak mau stop dulu sementara ini. Tapi buat anda yang memang tidak ada niat atau keinginan buat punya anak produk kedelai justru bagus lho buat kesehatan karena mengandung zat anti kanker. Jadi sangat disarankan untuk mengkonsumsi kedelai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar