12 Mar 2009

Program Bulan Maret

Bulan ini menjadi beda dengan bulan-bulan sebelumnya dalam program hamil. Rasanya semuanya datar, tidak ada perasaan menggebu-nggebu dan penuh semangat seperti sebelumnya. Meski program ke dokter Anantasika tetap berjalan tapi antusiasme terhadap siklus menurun. Maksudnya, jika bulan sebelumnya begitu siklus datang langsung deh aku beri tanda lingkaran besar di kalender, trus itung-itung hari kapan masa suburnya, kapan jadwal berhubungannya, trus bikin rencana untuk membebaskan hari-hari penting itu dari kegiatan lainnya, dsb. Bulan maret ini kalender di kamar bersih tanpa coretan, tanpa note-note. Paling aku hanya menandai hari pertama datangnya siklus saja dan untuk bulan inipun udah terjadi di halaman kalender februari. Untuk maret mungkin nanti hanya akan terisi sama jadwal haid bulan depan. Aku gak tahu kenapa, ini terjadi begitu saja. Mungkin reaksi alamiah setelah mendapati hasil test yang diluar harapan itu.

Program berjalan seperti biasanya. Tetap dikasih fertin dan Vit E, trus dilanjutkan dengan multivitamin kompleks dan folat. Program untuk suami sementara ini hanya melanjutkan suplemen yang diberikan dokter dan beberapa ritual alternatif hasil blogging, googling, saran pak De Mangku, dan bli Pande yang Baik. Kemarin malam waktu ke dokter sempat menanyakan tentang pengobatannya, tapi dokternya bilang kita tunggu saja sampai bulan ke-3 baru test lagi. Ya sud..tapi kok kami rasanya gak sabar ya. Bli bilang bulan ini kalau aku haid lagi kita mau langsung aja ke androlog. Hehehe..aku jadi bertanya-tanya, kalau gak nunggu dokternya kasih rekomendasi apakah ke androlognya bisa efektif ? jangan sampai entar udah keluar biaya banyak ternyata langkah tersebut tidak efektif. Ah..bingung. tapi ya tunggu aja deh bulan depan. Akankah mukjizat itu akan datang? Semua ketentuan ada padaNya. UntukMU, dengan segala kelemahan dan cintaku..

4 komentar:

  1. Hai Inten dan Nusa. Maaf saya baru berkabar.
    Untuk kali ini saran saya, ya sabar dan banyak doa pada-NYA. Terutama, positive thinking. Karena semua itu akan mendatangkan kebaikan. Percaya deh. :)

    BalasHapus
  2. Bli Pande, Anda memang the best dalam kasih support.. makasih banget. oya, suami saya tuh nama aslinya i gede susilayasa, biasa dipanggil susila atau yande. nama wayan nusa itu dia suka banget dan selalu dipakae di fb atau fs. Saya selalu berusa positif (positif thinking dan positif hamil..semoga.. Amiin..)

    BalasHapus
  3. Mba, suami mbak dikasih suplemen apa? Kalo suamiku dikasih Tribestan, akhirnya aq hamil, tapi kemudian keguguran. Lengkapnya bisa dilihat di http://mmeela.wordpress.com
    Ayo Mba Inten qta sama2berjuang. SEMANGAT !!!

    BalasHapus
  4. Mbak makasih ya dah berkunjung. Aku dah ninggalin komen di blog mbak lho..

    BalasHapus