1 Mei 2009

Mei MOP!!!

Bulan lalu dapet April MOP!!!.. eh bulan ini dapet Mei MOP!!!.. apa maksudnya ngepel dibulan april / mei ??? hehehe..nggak kok. Itu karena dapet siklus pas tanggal 1. Bulan lalu tepat tanggal 1 April, eh bulan ini lagi dapet tanggal 1 Mei. Jadi siklusku tepat 30 hari. Aku amati 3 bulan ini siklusku menjadi 30 hari, padahal dulu sebelumnya selalu rutin 28 hari. Bikin janji lah aku untuk periksa ke dokter lagi nanti sore. Selalu deh kalau bikin janji mendadak gini pasti dapetnya antrian nomor 50 keatas, kalau prediksi mbak yang nyatet antrean sekitar jam 10-11 malam wuihhh... Tapi untungnya kadang gak perlu ngantri terlalu lama sih meski aku datang awal, jam 7-8 malam karena ternyata periksa berdasarkan urutan kedatangan. Lha kalau seperti ini trus apa perlunya telpon dulu untuk daftar ya..aneh. tapi justru dengan periksa berdasarkan urutan kedatangan lebih enak buat aku yang seringnya jam 9-10 malam udah ngantuk. Sebenarnya beberapa hari lalu setelah kita pijat di Celuk Gianyar sempat membicarakan untuk keep dulu program dari dokter dan konsentrasi dengan program pijatnya. Tapi berhubung bulan lalu dokternya bilang n bulan ini bli akan disuruh test sperma ulang, kita akhirnya kasih kesempatan dulu untuk bulan Mei ini. Pingin tahu hasil testnya dan kira-kita langkah apa yang akan dilakukan oleh DR. Anantasika. Sebenarnya sih bisa ya periksa sendiri, ke laboratorium sendiri tanpa rekomendasi dokter tapi rasanya kurang mantap. Jadi bulan ini ke dokter dulu tapi udah mantap mau serius di pijat refleksi.


Bulan ini belum kelihatan hasil pijatnya kan aku baru 2 kali aja di pijat, sementara bli malah baru sekali. Waktu pijat awalnya agak takut juga. Dokter dan pak De Mangku pernah bilang boleh pijat tapi di kaki aja dan jangan mau kalau dipjat diperut. Sementara disana aku dipijatnya di kaki dan di perut juga. Aku sendiri yakin ini langkah yang benar karena di Jawa dulu aku juga sering medengar ada orang yang susah hamil karena rahimnya turun dan harus dibenerin gitu. Jadi orang-orang tua dan teman-temanku di Jawa mereka nyaranin pijat aja. Tentu yang dimaksud adalah pijat untuk benerin rahim/kandungan. Itu adalah terapi yang sangat umum di Jawa. Tapi kalau di Bali sini tidak ada kebiasaan pijit seperti di Jawa, tidak ada yang namanya tukang urut kandungan, apalagi dukun bayi jadi tidak tahu harus pijat dimana, masak nunggu aku mudik ke Nganjuk. Alhamdulillah ada yang merekomendasikan alamat pak Yono dan Bu Endang ini, terapis kami yang sekarang. Awalnya Cuma bli aja yang mau terapi tapi ternyata akhirnya aku diterapi juga. Harapannnya sih hasilnya nanti sperma bisa ditingkatkan dan kandunganku pun siap menerimanya. Harapan itu indah dan berharap itu sangat menyenangkan. Membuat kami makin bersemangat..Doa kan kami ya teman-teman...

5 komentar:

  1. Dukun Pijat Kandungan ya ? ada tuh. saya sempat nyobain. Tapi anjurannya aneh, gak boleh mandi malem. Kebayang kan baunya ?
    He... tempatnya di Jalan Letda Kajeng Yang Batu. gang ketiga ketimur dari perempatan Renon-Letda Kajeng-Kuburan Yang Batu.
    Kabarnya siy manjur, tapi kami gagal tuh...

    BalasHapus
  2. Inten, udah pernah cek saluran telur belum bu, lewat HSG ataupun hydro? Sayang aja krn siklus udh teratur, trus nanti sperm oke, tapi ternyata kita blm tau apakah saluran telur lancar atau gimana??

    BalasHapus
  3. @ Bli Pnade : kebetulan kita pijatnya di celuk bli, malah belum tahu tentang alamat yang ini. . BTW makasih banget infonya ya..
    @ Ayk : Iya, memang belum diperiksa salurannya karena asumsinya masih ke masalah sperma. dokternya bilang kalau sperma udah bagus tapi belum juga hamil baru cek saluran. itu langkah dokternya. coba nanti saya tanyain lagi untuk masalah saluran ini. makasih banget Ayk..

    BalasHapus
  4. jangan pernah patah semangat... PASTI BISA...

    BalasHapus
  5. Iya sayang.. InsyaAllah..Amiin...

    BalasHapus