1 Mei 2009

Tidak Diatur Malah Teratur


Sudah hampir 1 minggu ini lampu merah yang ada di perempatan pertemuan antara Jl. Tukad Musi, Jl. Yeh Aya, dan Jl. Tukad Batanghari daerah Panjer Renon mati. Kok tidak ada komplain, tidak ada tindakan ya..lambat dong artinya kalau sampai 1 minggu belum teratasi. Pada kemana nih pihak jasa marganya?. Namun dibalik matinya lampu merah diperempatan ini ada efek bagusnya juga, jadi lebih cepat gak perlu nunggu hehhe.. bahkan menurutku saat lampu merah mati justru lebih aman situasinya. Ini dikarenakan pada hari biasanya daerah sini banyak sekali pelanggaran. Gak peduli masih lampu merah ada aja motor atau mobil yang bandel nyelonong seenaknya. Hampir tiap kali di perempatan sana selalu aku melihat pelanggaran, sampai gemes sendiri. Pinginnya aku foto aja tuh wah orang-orang yang melanggar lampu lalu lintas dan tidak peduli sama keselamatan orang lain, trus fotonya aku pajak dimana-mana, ditampilin di blog, dikirim ke milist-milist biar dia terkenal sebagai pelanggar lampu merah..hehehe..ngefek gak sih.. habisnya sebel banget, beberapa kali bli bahkan sempat melihat insiden dilampu merah, bahkan ada yang sampai ada yang nyelong trus nabrak motor yang jalurnya hijau, yang ditabrak aparat lagi pakai baju seragam komplit. Gemetaran deh tuh orang yang nabrak.


Semenjak lampunya mati justru lebih aman, berhubung semua motor dan mobil dari berbagai arah nyelongong aja justru mereka makin hati-hati selalu ngerem dan melambat jika samapai diperempatan, trus nyebrangnya juga gentian dengan tertib.. Aneh kan? Justru pas nggak ada aturannya kok justru tertib. Trus kalau kalau diatur kok malah melanggar..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar