18 Mei 2009

Welcome Fatty

Kalau ikut program hamil dan minum obat penyubur serta berbagai vitamin dari dokter katanya bikin gemuk. Tapi selama Lebih dari 6 bulan ikut program hamil di dokter kandungan dan diberi penyubur Fertin atau Profertil, vitamin E, Folat, atau multivitamin lainnya aku tidak merasakan berat badanku naik. Tidak ada efek apa2 selain darah menstruasi menjadi berwarna gelap dan agak menggumpal. Secara fisik tidak ada yang berubah. Masih aja stabil 47-48 Kg. **mungkin juga kulitnya nambah halus kali ya karena mengkonsumsi Vit E dosis tinggi eheheh...*** Tapi sebulan terakhir, selain ke dokter, aku juga pijat kandungan, Dipijat seperti pijat refleksi tapi diseluruh badan dan ada pemijatan dibagian perut, aku merasakan banyak sekali perubahan. Memang sih ibu Endang, terapistku bilang kalau selesai pijat ini aku akan enak makan enak tidur karena aliran darah lancar. Minggu 1 dengan 2 kali pijat belum ada perubahan apa-apa. Minggu 2 dengan 1 kali pijat mulai terasa jadi gampang ngantuk di kantor, bobok lebih awal pada waktu malam, selalu bangun kesiangan..huhuhu... Minggu 3-4 dengan 1 kali pijat seminggunya, sekarang ini selain ngantuk juga nafsu makanku naik pol-polan. Sering lapar, makan selalu banyak, selesai makan harus ngemil, diluar jam makan harus ngemil..aduh.. dan dalam waktu 2 minggu sukses deh badanku melar. Dalam 2 minggu kayaknya ada deh kalau 2-3 kg BBku naik. Yang terasa adalah badan makin bulet, pipi makin kembung, perut makin buncit dan celana makin sempit. Waaa..beneran aku mulai menggemuk. Dengan tinggi badan hanya 160 cm harusnya dengan berat 50 kg itu termasuk ideal ya. tapi kenapa justru terasa mulai gemuk. Aku yakin deh kalau teori BB ideal = Tinggi badan - 110 adalah teori yang salah. suami sih gak protes aku makin gemuk, hanya komentar saja kalau aku makan terlalu banyak karena efeknya perut jadi buncit..uhhhh..gimana dong. Gimana caranya biar tetap bisa banyak makan tapi perut tidak buncit. Atau bagaimana caranya agar lemak tubuh bisa didistribusikan merata tidak hanya terpusat di paha, pantat, dan perut, tapi juga di dada..upss!!... Bingung..bingung..

2 komentar:

  1. prioritaskan satu satu dulu Bu... memang sih yang namanya kegemukan itu membahayakan, sama seperti saya. after pengobatan, BB naik hampir 5 KG. perut mulai menggelambir dah... tapi ya setelah punya Baby, baru mulai dicicil olah raga dan dietnya...

    BalasHapus
  2. Makasih bli pande sharingnya.. harus berusa berkompromi dengan lemak nih, dan kayaknya juga budget untuk celana baru hahaha..

    BalasHapus