15 Jan 2010

Blog Anti Rokok

Udah lama gak posting.. aduh, males banget rasanya mau nulis padahal banyak ide nulis berputar-putar di kepala. Tapi bener deh, rasanya sejak menjelang akhir tahun hingga saat ini kok pekerjaan ada terus dan gak memberikan kesempatan buat nulis hal-hal ringan untuk blog. Gilirannya ada waktu masih juga diisi dengan kegiatan belanja kebutuhan dapur, masak, serta urusan tetek bengek rumah tangga lainnya. Tapi bukan berarti gak ada waktu sama sekali sih karena tetap rutin bw dan fb-an.. hahaha..kalau gitu sih sebenarnya gak ada alasan buat gak posting ya, bilang aja memang males aslinya.

Udah lama punya blog tapi aku gak pernah ikutan lomba nulis apalagi lomba blog, padahal seri banget lihat pengumuman lomba blog yang makin marak. Salah satunya yang ini. Sempat ada niat yang gede banget sih buat ikutan, bahkan udah memulai stepnya. Tapi kok makin kesini ada perang batin ya dalam diriku. Dalam lomba ada ketentuan bahwa setiap blog yang diajukan setidaknya harus menyertakan 20 artikel yang memuat list istilah yang ditentukan panitia. Itu artinya boleh bikin artikel baru atau memodifikasi artikel yang udah ada dengan menambahkan beberapa kata yang ada di list panitia. Kalau katanya biasa sih gak seberapa. Tapi kata-kata yang diharuskan ada mengandung unsur kampanye atau promosi merek dagang dari produk penyelenggara yang notabene adalah rokok.

Aku yang udah sempat memodifikasi 4 artikel dari blog ini untuk disertakan lomba akhirnya mengurungkan niat untuk melanjutkan bahkan akhirnya harus mengembalikan keaslian tulisannku seperti semula. Rasanya seperti aku melakukan pengingkaran saat memodifikasi artikel. Meskipun legal dan diperbolehkan panitia tapi itu bertentangan dengan nuraniku. Artikel yang merupakan curhat pribadi dan buah pikiranku itu harus dicemari dengan promosi produk rokok. Aku benar-benar gak rela. Dikarenakan aku pribadi adalah penentang keras kebiasaan merokok, apalagi kegiatan merokok yang merampas kenyamanan orang yang tidak merokok.

Biarlah aku gak ikut lomba blog yang ini, biarlah hilang kesempatan untuk memenangkan hadiah kali ini. Yang penting blogku dan prinsipku tidak tercemari oleh rokok...... tapi trus kepikiran, kalau misalnya ada kesempatan buatku mendapat beasiswa yang diberikan oleh produsen rokok apakah aku akan menolak juga ???....