26 Agt 2010

Kopdar Berkedok Bukber


Yeehaa... akhirnya kesampaian juga kopdar bareng Bali Blogger Community. Sebelum-belumnya aku hanya ngintil aja di millist BBC dan tiap BBC ngadain acara gak pernah klop waktunya dengan jadwal kerja ataupun kegiatan pribadi yang tidak bisa ditinggalin (misalnya upacara adat). Jadi meskipun telah lama ngeblog dan resmi bergabung dengan millist BBC yang mana berarti aku telah menjadi anggota BBC, tapi berhubung belum sekalipun datang di kegiatan BBC rasanya belum apdol. Pas 21 Agustus 2010, kebetulan BBC dapat rejeki nomplok yaitu dapat voucer makan di warung Be Pasih, dan sepakat buat buka bersama di tanggal tersebut, akhirnya aku paksakan datang, meskipun jadwal hari itu padat (hahhaa...sok sibuk).

Tujuanannya ya agar bisa kenal dengan anggota BBC yang lain, meskipun beberapa diantaranya telah aku kenal sebelumnya secara langsung (via darat). Inginnya hari itu bisa bertemu dengan Bli Pande yang selama ini telah cukup akrab di blog, fb, maupun email tapi belum sekalipun ketemu langsung. Setelah aku kontak, sayangnya beliau tidak bisa hadir karena ada acara keluarga. Agar tidak cengok pas kopdar senjataku tentu saja ngajak suami. Kebetulan teman bli satu kantor ada juga yang warga BBC jadi dia mau nemeni. Setidaknya ada orang yang dia kenal jadi nanti pas disana tidak cengo-cengok banget hehhee..

Nyampe lokasi kopdar ternyata sudah ramai dan beberapa sudah pesan makanan dan sudah ada yang makan, terutama yang puasa. Kopdarnya sih memang berkedok buka bersama, tapi berhubung ini BBC, yang puasa ya hanya beberapa saja, mayoritas hindu dan tidak puasa, tapi meskipun undangan kopdarnya buka puasa ya rame-rame pada datang, makan gratis :p

Suasananya cukup akrab meskipun awalnya agak aneh juga karena belum pernah kenal satu sama lain, apalagi banyak juga yang pakai nama beken di blognya, antara orangnya sama namanya kadang bertolak belakang hehhee... namanya aja macho ternyata orangnya melankolis atau sebaliknya. Beberapa sudah saling akrab karena sering hadir di kegiatan BBC, tapi aku masih sibuk menghapal nama dan blog orang-orang yang hadir. Berhubung yang datang lumayan banyak (sekitar 40 orang) jadi forumnya pun besar. Tidak mungkin untuk bisa langsung kenal dan akrab dengan semuanya.

Tapi buatku pribadi kopdar kemarin cukup sukses karena bisa ketemu langsung dengan wajah-wajah blogger yang aku sering kunjungi blognya. Bisa kenalan dengan hampir semua yang datang meskipun akhirnya aku lupa-lupa lagi menyesuaikan namaorang-wajahnya-samablognya. Setidaknya beberapa aku ingat, terutama yang mejanya saling berdekatan dan sempat ngobrol beberapa hal.

Seru juga ikut kegiatan seperti ini..sesuatu yang sebelumnya tidak teraba karena hanya terjadi di dunia maya berangsur nyata. Mereka, para blogger itu adalah orang-orang yang memang beneran ada di dunia ini (yaa..iyalah...)

7 komentar:

  1. baru pertama kalinya juga ketemu ama inten setelah cuma tau dari milis ama blogwalking... baru tau juga orang2 di BBC banyak yang "gila" juga ya... :)

    BalasHapus
  2. halo anggara, makasih sudah mampir. Pertama kopdar rasanya agak aneh, jadi belum bisa ikutan 'gila' hehhee...

    BalasHapus
  3. paling seneng kalo ngebaca tulisan tentang kopdar2 begini... seru ya... hehehe

    BalasHapus
  4. Mas Arman, makasih sudah mampir.. pertama mau kopdar agar gak PD, tapi ternyata menyenangkan ya kopdar itu..

    BalasHapus
  5. entah aku sama yang namanya kopdar kok malesnya minta ampun. apalagi kalo cuma mau makan-makan doang. kalo ketemuan sama temen, mendingan sengaja main aja trus jalan bareng kemana tanpa pake acara khusus

    BalasHapus
  6. Sayang sekali, saya gak bisa ikutan. Padahal pingin juga sua pasangan yang setia pada FesBuk ini... :p

    BalasHapus
  7. Kopdar,kapan lagi ya...by the way tumben nih mampir ke sini,ternyata sudah berubah tampilannnya,siip

    BalasHapus