21 Sep 2010

Chinesse Food M23

Pernahkan merasa ada hari dimana sepertinya segala hal yang kamu jalani berjalan dengan sangat baik atau merasakan ada hari dimana banyak sekali kebaikan datang kepada kita. Aku lebih suka menyebutnya hari keberuntungan. Inilah yang aku rasakan hari ini. Selain karena hari ini hari gajian, juga karena ada rekan kerja, Pak Eka Sanjaya, yang ulang tahun dan itu artinya akan ada gratisan. Kebetulan gratisan hari ini berupa makan siang yang spesial. Makan siangnya di warung M23 yang pernah aku ceritakan dipostinganku yang ini.

Jika sebelumnya kalau makan di M23 ini atau di M21 yang di dekat lapangan futsan Metro, Renon, pesannya selalu paket ayam dengan bumbu khas Lombok. Namun kali ini kami mencoba sesuatu yang baru yaitu paket Chinesse food.

Karena kebetulan berombongan (ada 9 orang), jadi pesan paket untuk 10 orang yang ternyata jumlahnya sangatlah banyak bahkan lebih dari cukup untuk bersepuluh. Saat itu hanya bersembilan jadi makanan masih tersisa cukup banyak. Menu paketnya sangat beragam. Ada soup kepiting asparagus, sapi lada hitam, ayam kecap, bakmi goreng, sapo tahu, fuyunghay, rolade ayam, naasi putih, dan buah. Semuanya dalam posrsi yang tidak ideal. Menurutku chinesse food di M23 ini rasanya biasa saja, standar.

Sayangnya menu paket ini tidak termasuk minuman, jadi kami harus menambahkan pesanan minuman sesuai dengan kesukaan masing-masing orang.

Saat acara makan ada beberapa kejadian 'kecelakaan'. Mulai dari potongan ayam yang tiba-tiba lompat dari piring hingga tragedi piringnya Indra jatuh dan menumpahkan isinya ke celana kerja yang dipakainya. Kejadiannya lebih dikarenakan karena sempitnya meja yang dipakai untuk makan, sementara makanan yang dihidangkan lumayan banyak.

Sekali lagi mau ngucapin selamat ulang tahun buat pak Eka.. sukses selalu..

4 komentar:

  1. paling asik emang kalo dapet traktiran ya... haha

    BalasHapus
  2. haa.. memang selalu begitu. Meskipun menunya biasa tapi jadi spesiap karena ditraktir hehhe...

    BalasHapus
  3. Aku gak pernah cobain makan chinese food loh di Bali. Kapan mau ah cobain, terutama untuk anakku yang belum bisa makan masakan kaya bumbunya Bali. TFS yah mbak Inten.

    BalasHapus
  4. Marina, sama2.. Tapi kayaknya Chinesse Food dimana-mana sama ya rasanya, tapi lumayan buat alternatif kalau pas jalan-jalan ke Bali dan gak bisa makan masakan Bali..hehhee..

    BalasHapus