7 Nov 2011

Maag, Daging Kurban, dan Rossi

Kembali merasakan siksaan maag yang menyebalkan saat weekend sungguh diluar keinginanku. Beberapa minggu sebelumnya aku harus menanggung maag yang kambuh gara-gara pas hari Sabtu ada meeting yang membuatku gak sempat makan siang. Udah gitu ditambah minum kopi, jenis minuman yang seabenarnya udah bertahun-tahun aku tinggalkan karena lambung yang sensitif terhadap kafein. Akibatnya bisa ditebak, pulang kantor kepalaku kliyengan dan terus berlanjut hingga minggu malam. Otomatis weekendku yang berharga berlalu sia-sia. Dan kejadian yang hampir serupa dan untungnya tidak terlalu parah terjadi lagi Sabtu kemarin. 

Sabtunya...
Sebenarnya, that should be perfect saturday karena Tuhan benar-benar mengabulkan harapanku. Aku bersama para mahasiswiku memang merencanakan kegiatan Outbond sekaligus Team Building di Desa Budaya Kertalangu. Oya, aku pernah menuliskan tentang tempat tersebut di postinganku yang ini. Karena memasuki musim hujan dan tidak pernah dapat diprediksi jatuhnya, agak was-was juga seandainya hujan, bisa hancur minah rencana kami. Tapi Tuhan sangat baik, cuaca di Kertalangu dan sekitarnya sangat cerah meskipun beberapa tempat di Denpasar, termasuk rumahku hujan deras.  Singkat kata, itu kegiatan yang sangat menyenangkan buat kami, meskipun hampir disepanjang acara aku mengabdikan tenagaku untuk jeprat-jepret aja heheh.. Dan karena keasyikan itulah panas teriknya matahari ditengah lapangan rumput membuat kami lupa diri. Mau kulit hitam kek, rambut bau matahari, keringat bercucuran pokoknya hajarrrr..

Dan ternyata, kayaknya aku over heated sehingga sampai di rumah tepar dengan kepala cenat-cenut pusing tujuh belas keliling. Setelah tertidur beberapa waktu akhirnya terbangun karena cucian seminggu memanggil-manggil. Selesai nyuci, kepala masih pusing dan kali ini ditambah perut mual..hahhhh.. ketebak deh, ternyata pusing dikepalaku selain dipicu oleh terik matahari juga karena maag kambuh. Kok bisa ya.. padahal tadi siang aku kan makan siang tepat waktu. Hasil analisaku, mungkin disebabkan minuman vit C 1000mg yang aku konsumsi 2 hari berturut-turut, termasuk tadi siang. OK, minum orange juice aja maagku kambuh, apalagi vit C 1000mg. Untungnya kalau minum es jeruk atau makan jeruk segar masih fine-fine aja. Setelah minum obat maag, makan, kembali minum obat maag, tidur, esok paginya bangun dengan kondisi jauh lebih baik, tapi badan lemes.

Minggunya...
Rencana beryoga minggu pagi batal total karena kondisi badan belum fit. Dan ternyata aku nggak sendirian. Bli ikutan demam. Sebenarnya udah dari kemarin dia mengeluh, tapi gak seberapa sakitnya. Baru tadi pagi demamnya meninggi. Tapi aktifitas sih masih normal, masih sempat internetan, main ke rumah sodara, bahkan aku maksa Bli untuk mengantar ke Warung Vegetarian Hare Krishna di Jl. Waribang, kami makan sore disana. Habis sudah terlalu terlambat untuk menyebutnya sebagai makan siang. Pulang dari makan, sebenarnya aku mau menyetrika baju. Tapi gara-gara ngecek frizer ada darah membeku disana akhirnya terjun deh ke dapur. Darah bekunya gara-gara tadi sebelum berangkat makan, ada sodara (tantenya bli yang keluarganya muslim) datang mengantarkan daging kurban. Karena mau pergi akhirnya hanya ditaruh aja di frizer, ternyata plastik pembungkusnya kotor, ada darah yang menetes dan membuat frizernya ikutan kotor.

Sambil menunggu bunga es-nya cair, akhirya aku memutuskan untuk megolah saja daging kurbannya. Dengan modal kemampuan masak setara Farah Quinn akhirnya, this is it... semur daging dan soto sapi ala Inten. Sotonya sih sukses tapi semurnya alot, padahal udah direbus lama, mungkin dagingnya memang bukan bagian yang cocok untuk dimasak semur. Kesuksesanku masak menu soto rupanya tidak diikuti oleh Rossi... yahhh..minggu malam ditutup dengan kekecewaan karena Rossi jatuh saat balapan baru dimulai di race penutup di Valencia.Tetap berharap semoga Rossi jauh lebih baik di musim balapan yang akan datang. I Miss your podium smilling face so much...

2 komentar:

  1. makan bengkoanggg banyak-banyaaakkkk..tips yg manjur buatku krn perut lgs adem dan terasa nyaman, dan aku juga berdoa yang sama,semoga taun depan rossi kembali berjaya walo jorge lebih tampan darinya (lhoh!!!):D

    BalasHapus
  2. Pertama : Bengkoan itu kan saran dari aku. Hanya asaja aku malas untuk ke pasar dan membelinya.
    Kedua : Nothing but ROSSI

    BalasHapus